Akuntabilitas: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi
Vol 16 No 1 (2024): Akuntabilitas: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Menerapkan Customer Relationship Marketing dan Kualitas Layanan

Putro, Tanto Askriyandoko (Unknown)
Sani, Nur Lailatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Prospek ekonomi di Blitar yang bagus, menjadikan pertumbuhan kredit ritel komersial beberapa tahun ke depan diprediksi juga meningkat. Peluang yang besar tersebut harus direspon Maybank KCP Blitar dengan mempersiapkan tenaga marketing yang lebih kompetitif dalam melakukan Relationship Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penerapan relationship marketing dan kualitas layanan pada kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan menggunakan alat analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Marketing (CRM) dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan dapat memberikan kepuasan pada pelanggan, dan Customer Relationship Marketing dan kualitas layanan secara bersamaan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

akuntabilitas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi is a peer review journal published by Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar. The aim of the Journal is to ...