MindSet : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Volume 3 Nomor 1 Maret 2024

Peran Guru Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris

Rahmawati, Widya (Unknown)
Karyati, Ambar (Unknown)
Kurniawan, Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris meruapakan bahasa kedua sehingga mayoritas siswa mengalamai kesulitan dalam mempelajarinya. oleh karena itu peran guru dalam mengajar sangat dibutuhkan. Kemampuan guru dalam memahami karakter siswa, penyampaian materi ajar, pemilihan metode serta kemampuan guru dalam memanfaatkan informasi dan teknologi memberikan dampak yang baik dalam meningkatkan motivasi belajar Bahasa Inggris. Metode penelitian pada artikel ini menggunakan studi pustaka (literature review) dengan  mempelajari teori-teori yang berasal dari sumber-sumberjurnal terpercaya. Kemapuan guru dalam menggunakan media pembelajaran yang kreatif, inovatif, pemilihan materi serta metode pembelajaran Bahasa Inggris yang sesuai dengan karakter serta kebutuhan siswa terbukti dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mindset

Publisher

Subject

Education

Description

MindSet : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam adalah media publikasi ilmiah peer-review yang berfokus pada hasil penelitian di bidang Ilmu Manajemen Pendidikan , Manajemen dan Pendidikan . Jurnal ini diterbitkan oleh STAI Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah dengan EISSN : 2828-8009 dan terbit berkala ...