Efektivitas Model Pembelajaran EXO-OLO Task Terhadap Critical Thinking Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka. Hasil penelitian diperkuat oleh teori dan temuan penelitian sebelumnya yang menyebutkan bahwa model pembelajarn EXO-OLO Task dapat mencitakan aktivitas belajar yang dapat mencapai proses belajar secara bertahap sehingga dapat mencapai pemikiran kritis akan konsep sesuai dengan kajian fakta yang logis. Pentingnya penelitian ini dilakukan adalah sebagai evaluasi terhadap perubahan tindakan yang akan diberikan dalam implementasi kurikulum Merdeka yang menuntut penilaian yang holistic dengan karakter peserta didik yang berbeda. Tujuan penulisan ini adalah untuk efektifitas model pembelajaran EXO-OLO Task terhadap berpikir kritis sebagai implementasi kurikulum merdeka. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus menggunakan instrumen indikator hasil proses belajar dan observasi aktivitas belajar dengan menggunakan angket dan teknik wawancara sebagai bentuk validasi kebenaran data dan hasil penelitian ini sangat relevan dengan kurikulum merdeka. Hasil penelitian diperkuat oleh teori dan temuan penelitian sebelumnya yang menyebutkan bahwa model pembelajarn EXO-OLO Task dapat mencitakan aktivitas belajar yang dapat mencapai proses belajar secara bertahap sehingga dapat mencapai pemikiran kritis akan konsep sesuai dengan kajian fakta yang logis dengan kategori sangat tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024