Accounting Profession Journal (APAJI)
Vol. 6 No. 2 (2024): Accounting Profession Journal (APAJI)

Dampak Leadership dan Corporate Social Responsibility Terhadap Peningkatan SERVQUAL PT. Bank Rakyat Indonesia TBK

Bandhaso, Mira La'bi (Unknown)
Heriswanto, Heriswanto (Unknown)
Fitria, Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2024

Abstract

Abstrak: Dampak Leadership dan Corporate Social Responsibility Terhadap Peningkatan SERVQUAL PT. Bank Rakyat Indonesia TBK. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara kepemimpinan dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap peningkatan Kualitas layanan (SERVQUAL) di PT. Bank Rakyat Indonesia yang ada di Makassar. Penelitian melibatkan 96 orang sampel yang merupakan karyawan yang bekerja sebagai frontliner pada PT Bank Rakyat Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan dari kepemimpinan dan CSR terhadap peningkatan SERVQUAL pada PT Bank Rakyat Indonesia yang ada di Makassar. Hal ini dapat menjadi acuan bagi PT Bank Rakyat Indonesia dalam menentukan pemimpin mereka di masa depan. Selain itu, program CSR apa yang cocok untuk dilaksanakan dalam rangka peningkatan SERVQUAL terhadap nasabah mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

apaji

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accounting Profession Journal (APAJI) aims as a medium of exchange of information and scientific works among the teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. APAJI is that it recognises that informational problems are pervasive in financial ...