Journal of Community Service
Vol 6 No 1 (2024): JCS, June 2024

PENGEMBANGAN BRANDING DESA WISATA BERBASIS KULINER LOKAL DI KAWASAN PENGGING KABUPATEN BOYOLALI

Rita Noviani (Unknown)
Chatarina Muryani (Unknown)
Sugiyanto (Unknown)
Sarwono (Unknown)
Singgih Prihadi (Unknown)
Istiyanti Nur Marfu’ah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Desa wisata Dukuh yang lebih dikenal dengan Kawasan Pengging memiliki potensi wisata budaya, alam dan religi yang menjadi daya tarik pengunjung baik lokal, regional, nasional dan Global. Potensi wisata tinggi di Desa Dukuh harus didukung dengan adanya penunjang lain yang dapat menarik wisatawan untuk datang salah satunya adalah kuliner lokal khas Desa Dukuh. Kuliner yang mempunyai potensi yang baik belum optimal dikembangkan untuk mendukung daya tarik wisata di Kawasan Pengging. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk mengembangkan potensi Desa Dukuh melalui branding wisata berbasis kuliner lokal. Metode yang dilakukan adalah dengan survei lapangan dan branding kuliner melalui pembuatan buku katalog kuliner kawasan pengging dan video yang di publikasikan di media sosial. Hasil yang didapatkan dari kegiatan pengabdian ini adalah katalog kuliner kawasan pengging, video YouTube, dan publikasi media massa sebagai sarana branding kuliner Lokal Desa Dukuh sebagai langkah untuk mendukung suksesnya Desa Dukuh sebagai Desa Wisata.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JCS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal of Community Service (JCS) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of community service. Investigated the education, science and technology, soio-economy and bussiness, and cultural & society. Besides focusing on the service of studies issues of basic education, JCS ...