JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Analisis Kesiapan Anak Usia Dini Dalam Memasuki Tingkat Sekolah Selanjutnya pada Masa Covid-19 di Desa Pulau Kijang

Septiana, Agis Winda (Unknown)
Puspitasari, Enda (Unknown)
Kurnia, Rita (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2022

Abstract

Permasalahan yang diamati adalah beberapa anak terlihat antusias sekali dengan adanya pembelajaran daring dikarenakan merupakan hal baru bagi mereka, dan tidak perlu datang bersekolah untuk mendapatkan proses pembelajaran, selain itu pastinya banyak kendala lainya yang dihadapi oleh anak seperti ketidaktercapaianya proses pembelajaran anak sehingga anak tidak dapat tumbuh kembangan dengan baik. Anak juga mengalami kurangnya kemandirian, anak mudah merasa cemas, tidak fokus, frustasi, dan susah menyesuaikan diri pada lingkungannya. Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Kesiapan Anak Usia Dini Dalam Memasuki Tingkat Sekolah Selanjutnya Pada Masa Covid-19 di Desa Pulau Kijang. Sampel dalam penelitian ini adalah anak usia dini di TK Desa Pulau Kijang yang berjumlah 54 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Berdasarkan pengelolaan data dapat disimpulkan bahwa kesiapan anak usia dini dalam memasuki tingkat sekolah selanjutnya pada masa covid-19 di Desa Pulau Kijang berada pada kategori baik dengan persentase 81,03%

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...