Jurnal Ilmiah Research and Development Student
Vol. 2 No. 2 (2024): Juni

MERANCANG ASESMEN YANG EFEKTIF UNTUK KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SEKOLAH DASAR : SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW

Ani Marlia (Unknown)
Zakiah Putri Pratiwi (Unknown)
Meidika (Unknown)
Natasyah Ifah Faridhona (Unknown)
Lisa Septiani (Unknown)
Erda Uswatun Hasanah (Unknown)
Fitri Yanalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Pendidikan Indonesia mengalami pembaharuan kurikulum sebagai akibat dari perkembangan pendidikan di abad kedua puluh satu. Pada pembaharuan kurikulum ini, elemen asesmen harus dipelajari karena merupakan komponen pembelajaran yang sangat penting. Penelitian kualitatif biasanya dilakukan. Selain itu, mata pelajaran dan materi yang ditentukan sesuai dengan pendidikan tingkat dasar. Penelitian ini menggunakan analisis konten dari beberapa artikel yang telah dipublikasikan yang berkaitan dengan persepsi siswa terhadap kurikulum belajar merdeka di sekolah dasar. Alat dan metode analisis data yang paling umum digunakan adalah test dan t-test serial. Penelitian ini menghasilkan beberapa saran untuk penelitian lanjutan tentang evaluasi pembelajaran kurikulum merdeka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ilmiah Research and Development Student, ISSN: (cetak), ISSN: (online) adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh CV ALIMS Publishing . Jurnal Ilmiah Research and Development Student merupakan platform publikasi jurnal Karya suatu hasil penelitian ...