JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): 2022

Sharing Media Pembelajaran Kreatif antara Mahasiswa dan Guru untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Rambe, Andina Halimsyah (Unknown)
Aufa, Aufa (Unknown)
Gustiani, Gustiani (Unknown)
Mawaddah, Mawaddah (Unknown)
Monikha, Sri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Salah satu penyebab belum baiknya kualitas pendidikan adalah banyaknya para tenaga pendidik yang masih menggunakan sistem belajar dengan metode ceramah dan hanya memanfaatkan buku sebagai media pembelajaran, padahal saat ini sudah banyak metode pembelajaran aktif yang dapat digunakan dan juga media kreatif yang dapat menunjang proses pembelajaran ke arah yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyadarkan pendidik bahwa saat ini sudah banyak media pembelajaran kreatif yang dapat digunakan guru sebagai penunjang proses pembelajaran agar kualitas pembelajaran yang dihasilkan semakin baik. Dengan menggunakan media pembelajaran kreatif guru bisa mengajak siswa ikut aktif dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini kami menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana kami akan menjelaskan secara rinci bagaimana hasil sharing yang kami lakukan bersama guru dan menjabarkan bagaimana media pembelajaran itu dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Dari penelitian yang kami lakukan setelah kami melakukan sharing tentang media pembelajaran kreatif kepada guru yang ada di SD Desa Silaumanik kecamatan Siantar mendapatkan hasil bahwa para guru di SD tersebut yang pada awalnya belum memahami bagaimana pentingnya media pembelajaran dalam suatu proses pembelajaran, setelah melakukan sharing guru akhirnya mengetahui bahwa pentingnya penggunaan media pembelajaran agar hasil belajar siswa semakin baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...