JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Kreativitas Guru menggunakan Metode Pembelajaran PKn di SDN 010 Hutapuli

Hasibuan, Ahmad Tarmizi (Unknown)
Ananda, Fitria (Unknown)
Mawaddah, Mawaddah (Unknown)
Putri, Rabitha Minfadlih (Unknown)
Aisah Siregar, Siti Rodina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai Kreativitas Guru dalam menggunakan metode pembelajaran PKN di kelas VI SD Negeri 010 Hutapuli. Rancangan yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif. Hal ini karena peneliti metode deskriptif. Pendekatan kualitatif ini digunakan untuk mendeskripsikan, menjelaskan serta menggali hal-hal yang berkaitan dengan penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa metode diskusi dengan ini dapat membangkitkan minat siswa dalam belajar. Tidak hanya menggunakan metode diskusi dalam pembelajaran, guru juga mencoba metode lain yang dirasa cukup efektif digunakan untuk proses pembelajaran PKN, karena setiap guru akan berusaha agar siswanya dapat mencapai tujuan pembelajaran yang ingin di capai.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...