JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengembangan Powerpoint Interaktif ”Hak dan Kewajiban” Sebagai Media Digital Untuk Sekolah Dasar

Indah Rianawati, Azizah (Unknown)
Meilani Lestari, Siska (Unknown)
Amalia, Rizka (Unknown)
Gustian Nugraha, Rana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan perancangan Powerpoint Interaktif sebagai media digital untuk sekolah dasar. Hasilnya ternyata masih terbatas media – media digital yang dimiliki sekolah tersebut khususnya terkait dengan materi hak dan kewajiban pada mata pelajaran PKN. Pengembangan Powerpoint Interaktif ini dikembangkan sesuai dengan kompetensi dasar dan karakteristik peserta didik. Dengan menggunakan model Design Based Research (DBR) atau desain berbasis penelitian, dirancanglah media digital Powerpoint Interaktif berdasarkan hasil analisis kebutuhan media digital terkait materi Hak dan Kewajiban, desian pengembangan media digital baik tampilan ataupun isi materi, validasi ahli media dan ahli materi hingga evaluasi produk secara keseluruhan, maka dapat disimpulkan Powerpoint “Kingdom Of Islamic” layak digunakan oleh peserta didik sekolah dasar dalam memahami materi tentang Hak dan Kewajiban.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...