Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa (SMP) Sekolah Menengah Pertama tentang penggunaan atau perolehan informasi pada aplikasi Telegram dan Microsoft office dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang diambil di SMP Saint Peter Kelapa Gading -Jakarta. Penelitian ini menitikberatkan pada penguasaan multimedia dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang diklasifikasikan berdasarkan penilaian persepsi siswa. Nilai persepsi diperoleh dari angket persepsi siswa tentang penggunaan kedua aplikasi pembelajaran pada penilaian berbasis skala Likert. Perangkat evaluasi dapat disederhanakan dalam menilai baik (Direkomendasikan) atau buruknya (Tidak direkomendasikan) persepsi siswa terhadap evaluasi objek persepsi. Nilai objek dianalisis secara deskriptif menggunakan desk dari nilai 1-100 yang telah dinilai secara objektif dari segi penilaian dalam pengisian angket. Penilaian yang berfokus pada penguasaan proses pembelajaran Bahasa Inggris secara online ini membuktikan bahwa siswa setuju bahwa pengenalan berbasis daring dengan dua aplikasi ini efektif untuk direkomendasikan kelanjutan penggunaannya. Penilaian persepsi (rata-rata) adalah sembilan puluh (93) sebagaimana diuji melalui penilaian persepsi produk enam poin (Kenyamanan penggunaan, Kesesuain konten dengan perkembangan pembelajaran, Efisiensi dalam penggunaan aplikasi terhadap materi pembelajaran, Kesesuain Bahasa, Komprehensif dan koherensif bahan ajar, dan Kesenangan siswa dalam penggunaan kedua aplikasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022