JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Strategi Implementasi Benchmarking dalam Meningkatkan Kinerja Kepala Sekolah

Mardiah, Mardiah (Unknown)
Febriani, Riska Suci (Unknown)
Hasri, Salfen (Unknown)
Sohiron, Sohiron (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengimplementasikan strategi benchmarking sebagai alat untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah. Benchmarking digunakan sebagai pendekatan komprehensif untuk mengidentifikasi dan menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan sekolah. Penelitian ini menggali berbagai metode benchmarking yang dapat diterapkan dalam konteks pendidikan, termasuk internal, eksternal, dan fungsional. Metodologi penelitian analisis dokumen untuk mengumpulkan data tentang praktik manajemen yang efektif. Selanjutnya, hasil benchmarking dibandingkan dengan kinerja kepala sekolah dalam konteks sekolah yang sama atau sejenis. Melalui pendekatan ini, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi area-area perbaikan potensial dan mengembangkan rekomendasi strategis untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pemahaman lebih lanjut tentang implementasi benchmarking sebagai alat yang efektif dalam pengembangan kepemimpinan sekolah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...