Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengimplementasikan strategi benchmarking sebagai alat untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah. Benchmarking digunakan sebagai pendekatan komprehensif untuk mengidentifikasi dan menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan sekolah. Penelitian ini menggali berbagai metode benchmarking yang dapat diterapkan dalam konteks pendidikan, termasuk internal, eksternal, dan fungsional. Metodologi penelitian analisis dokumen untuk mengumpulkan data tentang praktik manajemen yang efektif. Selanjutnya, hasil benchmarking dibandingkan dengan kinerja kepala sekolah dalam konteks sekolah yang sama atau sejenis. Melalui pendekatan ini, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi area-area perbaikan potensial dan mengembangkan rekomendasi strategis untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pemahaman lebih lanjut tentang implementasi benchmarking sebagai alat yang efektif dalam pengembangan kepemimpinan sekolah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023