JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Permainan Truth or Dare di SMA Negeri 3 Kota Serang

Conia, Putri Dian Dia (Unknown)
Hilmi, Yuniar (Unknown)
Kusumawati, Annisa (Unknown)
Amanda, Zaneta (Unknown)
Widadiyah, Zulfa Nazwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Dewasa ini metode pembelajaran berkembang pesat, guru dapat memodifikasi cara pembelajaran siswa yang terasa kuno dan monoton sehingga dapat lebih menarik minat belajar siswa, salah satunya dengan metode pembelajaran melalui permainan, seperti pengembangan yang sedang dilakukan oleh peneliti yaitu pengembangan media permainan kartu Truth Or Dare (TOD) sebagai media pembelajaran bimbingan konseling, dengan mengangkat permasalahan kurangnya kepercayaan diri siswa terhadap pemilihan karir, bullying, dan pengendalian emosi, diharapkan pengembangan ini dapat membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk pemilihan karir masa depannya, mencegah bullying, dan mengendalikan emosi. Data kualitatif diperoleh dari observasi lapangan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...