JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Strategi Pendidik dalam Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Peserta Didik

Usiono, Usiono (Unknown)
Rahmi, Nadia (Unknown)
Harahap, Aulia Rizki (Unknown)
Lailatussyifa, Lailatussyifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Virus covid-19 mengubah segalanya di tahun 2020, membuat kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. Komunikasi dalam konteks pendidikan melibatkan lebih dari sekadar pertukaran ide dan penyampaian informasi; komunikasi juga melibatkan hubungan antara guru dan siswa, yang penting untuk merancang proses pembelajaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal siswa. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian yang menggambarkan atau mendeskripsikan data yang telah diperoleh dikenal dengan penelitian deskriptif. Komunikasi verbal sangat membantu dalam proses tersebut, sesuai dengan hasil komunikasi interpersonal. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa metode komunikasi interpersonal yang digunakan di Yayasan Pendidikan Hidayatussalam membantu para guru untuk berkomunikasi lebih baik dengan murid. Para guru menggunakan komunikasi verbal dalam bentuk bahasa yang jelas dan mudah dimengerti sebagai pendekatan pengajaran. Kata kunci: , , ,

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...