Virus covid-19 mengubah segalanya di tahun 2020, membuat kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. Komunikasi dalam konteks pendidikan melibatkan lebih dari sekadar pertukaran ide dan penyampaian informasi; komunikasi juga melibatkan hubungan antara guru dan siswa, yang penting untuk merancang proses pembelajaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal siswa. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian yang menggambarkan atau mendeskripsikan data yang telah diperoleh dikenal dengan penelitian deskriptif. Komunikasi verbal sangat membantu dalam proses tersebut, sesuai dengan hasil komunikasi interpersonal. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa metode komunikasi interpersonal yang digunakan di Yayasan Pendidikan Hidayatussalam membantu para guru untuk berkomunikasi lebih baik dengan murid. Para guru menggunakan komunikasi verbal dalam bentuk bahasa yang jelas dan mudah dimengerti sebagai pendekatan pengajaran. Kata kunci: , , ,
Copyrights © 2023