JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Pelanggan Toko Quiksilver SKA Pekanbaru

Hichmaed Tachta Hinggo S (Universitas Muhammadiyah Riau)
David Febrian (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping lifestyle terhadap impulse buying. Populasi dalam penelitian ini merupakan para pelanggan toko Quiksilver SKA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan Impulse Buying sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Shopping Value. Sampel penelitian sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Fashion Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Hedonic Shopping Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Simpulan yang dapat diberikan adalah agar perusahaan dapat memperhatikan faktor Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Hedonic Shopping Value sebagai variabel yang mempengaruhi Impulse Buying.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...