JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Anteseden dan Konsekuensi Word of Mouth pada Key Opinion Leaders

Michelle Ester Arinda Jaya (Universitas Trisakti)
Alya Kamila Putri (Universitas Trisakti)
Fatik Rahayu (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris yang terkait: Untuk menganalisis pengaruh Expertise, Followers, Credibility, dan Product Involvement terhadap Word of Mouth dan untuk menganalisis pengaruh positif Word of Mouth terhadap Purchase Intention. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan “purposive sampling” dengan kriteria responden adalah individu yang merupakan pengguna TikTok dengan minimal satu tahun dalam penggunaannya. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah "purposive sampling" dengan kriteria responden adalah individu yang telah menggunakan TikTok selama minimal satu tahun. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang dibuat menggunakan Google Form dan disebar kepada 200 responden. Hasil dari penelitain ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari Expertise, Followers, Credibility dan Product Involvement terhadap Word of Mouth serta terdapat pengaruh positif antara Word of Mouth terhadap Purchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...