JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Urgensi Media Digital dalam Materi IPS Kenampakan Alam di SD

Alfiyana, Fahrid Maruf (Unknown)
Salsabilla, Heidi Giva (Unknown)
Vichaully, Yessi (Unknown)
Rustini, Tin (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran merupakan salah satu alat yang dapat membantu guru untuk menyampaikan materi pembelajaran agar peserta didik bisa memiliki minat dan ketertarikan terhadap materi pembelajaran yang disampaikan. Pada era digital 4.0, guru harus juga melakukan sebuah inovasi pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran yang berbasis digital dalam pembelajaran yang dilakukan di kelas. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) dengan pendekatan kualitatif untuk mencari tahu urgensi dari penggunaan media digital dalam pembelajaran IPS materi kenampakan alam di SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...