JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Metode Bernyanyi pada Anak Usia 5-6 Tahun

Laela Safitri (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Nida’ul Munafiah (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Kemampuan berbahasa terutama kemampuan penguasaan kosakata bahasa arab adalah kemampuan yang sangat penting untuk dikuasai terutama pada anak usia dini. Pembelajaran berbahasa untuk anak usia dini diharapkan bisa diajarkan melalui kegiatan yang lebih menarik salah satunya dengan bernyanyi. Karena pada dasarnya, anakusia dini lebih cenderung tertarik pada kegiatan yang bersifat menyenangkan dalam proses pendidikan mereka. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menelaah literature, artikel, dan dokumen hasil penelitian yang mengidentifikasi metode bernyanyi dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab anak usia 5-6 tahun. metode bernyanyi yang menyenangkan dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab anak usia 5-6 tahun secara signifikan, bukan hanya itu tetapi metode bernyanyi anak usia 5-6 tahun juga dapat dipengaruhi oleh metode dan model permainan yang digunakan untuk menstimulasi penguasaan kosakata bahasa arab anak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...