JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Strategi Marketing UMKM di Era Digital (Studi Kasus di Kota Medan)

Suhairi, Suhairi (Unknown)
Sitepu, Elfran Dinata (Unknown)
Tarigan, Dinda Pratiwi (Unknown)
Putri, Siti Annisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Artikel ini membahas terkait dengan strategi marketing UMKM di masa digital saat ini, Dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya persaingan dalam bisnis, UMKM memerlukan rencana pemasaran yang kuat dan jelas agar berhasil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan agar usaha kecil dan menengah dapat bersaing di era digital. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam penelitian ini, dengan melakukan wawancara terstruktur kepada pemilik usaha kecil atau eksekutif, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa industri perhotelan, fesyen, dan perjalanan menerapkan strategi nilai tambah dan diferensiasi untuk produk dan layanan mereka, serta pendekatan harga yang kompetitif. Namun, dalam industri perdagangan, Anda lebih cenderung menggunakan strategi penetapan harga untuk bersaing di pasar dan memilih ceruk pasar untuk mengembangkan target pasar Anda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...