JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Pengalaman Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk terhadap Perilaku Konsumen pada TikTok Shop

Ardani, Septia Sari (Unknown)
Khairani, Radha (Unknown)
Alfaiz, Dimas Naufal (Unknown)
Nofirda, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Platform TikTok Shop menjadi diminati sejak tahun 2021, karena memiliki sebuah fitur live streaming dan video konten review. Hal itu yang dapat membuat konsumen teracuni, sehingga membeli produk. Hal ini menunjukkan TikTok Shop sebagai media promosi yang bagus, karena memiliki pengguna yang banyak di kalangan milenial. Adapun metode penulisan yang akan digunakan, yaitu menggunakan metode studi literatur atau kualitatif. Pengambilan dilakukan dengan cara menggabungkan antara penelitian terdahulu dan data yang tersedia serta beberapa studi literatur. Pengalaman konsumen memiliki dampak yang signifikan terhadap perilaku konsumen. Terkait TikTok Shop, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Artinya, pelanggan lebih cenderung membeli produk dari TikTok Shop jika mereka memercayai penjual dan produknya. Kualitas produk merupakan faktor penting yang mempengaruhi perilaku konsumen di TikTok Shop. Konsumen lebih cenderung membeli produk berkualitas tinggi dan memenuhi harapan mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...