JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Pengaruh Product Knowledge terhadap Perilaku Konsumen

Munthe, Cindi Alichia (Unknown)
Daniel, Muhammad (Unknown)
Rusadi, Muhammad Syauqan (Unknown)
Roidias, Raja Havizul (Unknown)
Zettira, Zahara (Unknown)
Nofirda, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2024

Abstract

Meningkatnya kebutuhan saat ini untuk menggunakan Internet dan jejaring sosial memfasilitasi akses dan berbagi informasi tentang fenomena baru, khususnya toko online. Penelitian ini berfokus pada pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap perilaku konsumen. Permasalahan yang ditemui dalam penelitian ini antara lain bagaimana pengetahuan produk mempengaruhi perilaku konsumen e-commerce di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisis pengaruh pengetahuan produk terhadap perilaku konsumen dan menggali pentingnya memahami pengetahuan produk agar dapat memperhatikan pergerakan pesaing untuk mencari informasi produk terkini akan dijual dan dipasok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan pencatatan untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Meningkatnya penggunaan Internet mengharuskan bisnis untuk menyediakan layanan online,termasuk situs web atau layanan online lainnya, untuk meningkatkan kesadaran merek,pengetahuan produk, dan niat membeli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...