Pada produk perumahan, konsumen akan menilai penawaran pembelian bukan hanya atas fasilitas dan kualitas produk saja, tetapi juga dengan mempertimbangkan faktor-faktor lainnya seperti lokasi dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah dengan perceived price sebagai variable intervening. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 57 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini layak untuk menjelaskan Persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian (R Square = 0.731) dimana harga dan lokasi dalam model tersebut mampu menjelaskan 73.1% variasi keputusan pembelian.
Copyrights © 2024