JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Media Membangun Jaringan Bisnis pada Cv Kylafood Indonesia

Marselina, Resya Dwi (Unknown)
Nugraha, Taufik (Unknown)
Rahayu, Sofi (Unknown)
Sari, Intan Permata (Unknown)
Ardana, Hafiz Fauzan (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui manfaat digital marketing terhadap jaringan bisnis pada CV. Kylafood Indonesia. Dengan pertumbuhan pesat teknologi dan perubahan perilaku konsumen, perusahaan perlu memahami dampak dan potensi penerapan digital marketing dalam memperluas jaringan bisnisnya. Kylafood sendiri sudah menerapkan hal tersebut, bekerjasama dengan beberapa platform social mediadan e-commerce untuk memperluas jaringan bisnisnya. Untuk menjalankan bisnisnya Kylafood bekerja sama dengan grosiran di pasar untuk pembelian bahan baku, Kylafood juga telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce seperti shopee,lazada,tiktokshop,blibli dan tokopedia. Selain bekerja sama dengan e-commerce Kylafood juga sering mengikuti event event besar untuk meningkatkan penjualannya serta bekerjasama dengan brand local lozy hijab. Tidak hanya dari situ Kylafood juga memasarkan produknya dengan membuat konten-konten menarik di social media dan melakukan endorsmen kepada influencer terkenal di Indonesia. Penelitian ini memanfaatkan teknik observasi dan wawancara sebagai metodenya, dengan pemangku kepentingan terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan hubungan bisnis, pemasaran produk, dan pencapaian tujuan pada Kylafood Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...