JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

An Analysis of the Effect Stdents’ Motivation on English Speaking Skill Achievement

Ilham Firmansyah (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)
Dian Arief Pradana (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)
Rizki Nurfida Pambayun (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah setiap siswa dapat termotivasi secara intrinsik dan ekstrinsik, serta untuk mengetahui bagaimana motivasi mempengaruhi prestasi keterampilan berbicara siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini dilakukan di tempat kursus bahasa Inggris yang berlokasi di Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi. Dalam penelitian ini peneliti melakukan sesi pengisian kuesioner, wawancara dan analisis dokumen untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap siswa dimungkinkan mempunyai motivasi intrinsik dan ekstrinsik. Pada dasarnya ditemukan bahwa motivasi mempengaruhi pencapaian keterampilan berbicara siswa secara tidak langsung, dimana motivasi hanya berperan dalam mempengaruhi faktor yang secara langsung mempengaruhi keterampilan berbicara siswa yaitu usaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...