JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

A Transformative Approach to Innovative Learning Media at State Elementary School 095224 Taratak Nagodang

Darniati Darniati (SD Negeri 095224 Taratak Nagodang)
Asnita Hasibuan (Universitas Katolik Santo Thomas)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2024

Abstract

Upaya pengembangan masyarakat berbasis pelatihan guru SD Negeri 095224 TARATAK NAGODANG dalam penciptaan media pembelajaran baru telah membuahkan hasil yang revolusioner. Melalui sistem yang mapan yang melibatkan penilaian kebutuhan, pelatihan interaktif, dan dukungan berkelanjutan, para pendidik telah meningkatkan keterampilan mereka secara signifikan. Dampak manfaatnya terlihat jelas dalam peningkatan integrasi teknologi, peningkatan keterlibatan siswa, dan pembentukan komunitas belajar kolaboratif. Keberhasilan proyek ini berlanjut melampaui sesi pelatihan langsung, dengan langkah-langkah dukungan pasca-pelatihan yang menjamin keberlanjutan upaya tersebut. Suasana kolaboratif di antara para pendidik mendukung pertukaran pengetahuan yang berkelanjutan, berkontribusi pada budaya pertumbuhan yang berkelanjutan. Proyek ini tidak hanya meningkatkan praktik pengajaran tetapi juga menggarisbawahi peran penting pendidik dalam menghasilkan pengalaman pendidikan yang dinamis dan menarik. Sebagai sumber inspirasi bagi proyek pengembangan masyarakat di masa depan, proyek ini menggambarkan potensi transformatif dari investasi pengembangan profesional bagi para pendidik. Pembelajaran yang diperoleh dan perbaikan positif yang terlihat dalam lanskap pendidikan di SD Negeri 095224 TARATAK NAGODANG menetapkan landasan bagi pertumbuhan dan keunggulan berkelanjutan, dengan menekankan peran penting guru dalam menciptakan masa depan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...