GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 6 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

STRATEGI PROMOSI PRODUK TENUN IKAT DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT PADA KELOMPOK TENUN IKAT DESA NEKMESE FATUULAN KAB. TTS

Gosal, Indrawan (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)
Ndoen, Wehelmina M (Unknown)
Fanggidae, Rolland E (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu melakukan strategi promosi dalam Upaya peningkatan pendapatan masyarakat pada kelompok tenun ikat Tobani desa Nekmese, Fatuulan Kab. TTS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah para anggota kelompon tenun ikat Tobani. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT, dengan mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kelompok Tenun Ikat Tobani telah melakukan pemasaran terhadap produk tenun ikatnya, namun pemasaran yang dilakukan masih secara konvensional. Kelompok Tenun Ikat tobani pun belum melakukan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk dan peningkatan pendapatan. Dampak dari strategi promosi produk tenun ikat ini adalah peningkatan jumlah penjualan,memperluas jangkauan, memperluan jaringan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Kata Kunci : Strategi Promosi, Peningkatan Pendapatan Masyarakat, Kelompok Tenun Ikat

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...