Penelitian ini bertujuan untuk membantu melakukan strategi promosi dalam Upaya peningkatan pendapatan masyarakat pada kelompok tenun ikat Tobani desa Nekmese, Fatuulan Kab. TTS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah para anggota kelompon tenun ikat Tobani. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT, dengan mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kelompok Tenun Ikat Tobani telah melakukan pemasaran terhadap produk tenun ikatnya, namun pemasaran yang dilakukan masih secara konvensional. Kelompok Tenun Ikat tobani pun belum melakukan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk dan peningkatan pendapatan. Dampak dari strategi promosi produk tenun ikat ini adalah peningkatan jumlah penjualan,memperluas jangkauan, memperluan jaringan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Kata Kunci : Strategi Promosi, Peningkatan Pendapatan Masyarakat, Kelompok Tenun Ikat
Copyrights © 2023