TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
Vol 4, No 2 (2024): Agustus

Pendampingan Literasi Digital Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Tk Se-Luwu Raya

Sabani, Fatmaridah (Unknown)
Bulu, Rifa’ah Mahmudah (Unknown)
Hasis, Pertiwi Kamariah (Unknown)
Yusuf, Munir (Unknown)
Hutami, Eka Poppy (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2024

Abstract

Tuntutan akan penguasaan teknologi dalam proses pembelajaran oleh guru TK saat ini menjadi latarbelakang kegiatan pendampingan literasi digital guru TK se-Luwu Raya ini dilaksanakan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Palopo Palopo kepada 30 guru. Tujuan kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan pemahaman guru-guru PAUD dalam literasi digital selain itu guru-guru mampu dengan baik menggunakan teknologi digital dalam proses pendidikan di sekolah. Metode kegiatan dalam pengabdian ini adalah pendampingan. Metode ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam bidang yang spesifik. Hasil pendampingan kepada 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini diperoleh 90 % responden menyatakan puas dengan pendampingan literasi digital yang telah dibuat. Serta diharapkan dukungan teknis dan panduan untuk memanfaatkan sumber daya harus tersedia. Selain itu, menciptakan lingkungan kolaboratif di mana para guru dapat berbagi praktik terbaik, ide-ide inovatif, dan belajar dari satu sama lain dapat menumbuhkan budaya pembelajaran dan pengembangan yang berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

transformasi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Mataram. TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT diterbitkan untuk menjadi wahana pendorong perkembangan ilmu sosial dan ilmu politik melalui ...