JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penerapan PjBL dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Matematika SDN Bugangan 03

Agung Siswadi (Universitas PGRI Semarang)
Harto Nuroso (Universitas PGRI Semarang)
Masudah Masudah (SDN Buangan 03)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kreativitas siswa melalui pembelajaran Project Based Learning. Penelitian dilakukan dengan desain One-Shot Case Study dengan subjek penelitian Subjek penelitian adalah siswa kelas 2 yang berjumlah 27 siswa dalam 7 kelompok SDN Bugangan 03. Data penelitian diperoleh dari analisis lembar observasi produk dengan skala berpikir kreatif (Creative Thinking Scale / CTS). Analisis data dengan teknik persentase dan diolah secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kreativitas siswa dalam membuat bangun datar segi banyak dari kertas origami sangat tinggi dengan nilai 85. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...