JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Kebahasaan pada Soal-Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Pembelajaran Fisika

Harahap, Safinatul Hasanah (Unknown)
Siregar, Dinaulina (Unknown)
Waluyo, Feri (Unknown)
Febriani, Lisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebahasaan pada teks soal fisika berkategori. Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS). Kebahasaan yang akan dijelaskan adalah keefektifan dan kesalahan penulisan pada teks soal cerita Fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan jenis analisis isi atau dokumen. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa teks soal cerita Fisika pada buku kumpulan soal Fisika berkategori HOTS yang dijelaskan menggunakan indikator keefektifan dan kesalahan penulisan dalam teks soal. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa teks soal cerita Fisika berkategori HOTS pada buku kumpulan soal Fisika dapat dikatakan cukup efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...