JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Manfaat Sumber Belajar IPS pada Siswa SD

Syafruddin, Syafruddin (Unknown)
Ramadhan, Muhammad Rohim (Unknown)
Pratiwi, Hatirah Putri (Unknown)
Nurmala, Nurmala (Unknown)
Alwi, Alwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Belajar dapat menghasilkan perubahan perilaku yang diinginkan melalui proses pendidikan. Teknik untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan mencapai keunggulan kelas. Pengalaman pembicara di sekolah terbatas jika kita memandang fase pembelajaran sebagai suatu kemajuan dalam bidang percakapan. Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan salah satu nama mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dasar dan menengah. Mata pelajaran yang disebut Ilmu Sosial yang mengintegrasikan ilmu-ilmu sosial seperti sejarah, geografi dan ekonomi disebut sebagai "Ilmu Sosial" Perencanaan yang sistematis diperlukan untuk semua tahapan proses pengajaran. IPS merupakan tujuan khusus karena penekanan pada unsur pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan nasional melalui pembelajaran materi IPS secara sistematis. Metode deskripsi kualitatif digunakan oleh penulis dalam penelitian ini, yang didasarkan pada dokumen-dokumen terkait dari majalah dan buku. Metode, strategi, dan sistem pembelajaran IPS yang sesuai untuk siswa SD menjadi dasar dari hasil yang diperoleh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...