Belajar dapat menghasilkan perubahan perilaku yang diinginkan melalui proses pendidikan. Teknik untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan mencapai keunggulan kelas. Pengalaman pembicara di sekolah terbatas jika kita memandang fase pembelajaran sebagai suatu kemajuan dalam bidang percakapan. Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan salah satu nama mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dasar dan menengah. Mata pelajaran yang disebut Ilmu Sosial yang mengintegrasikan ilmu-ilmu sosial seperti sejarah, geografi dan ekonomi disebut sebagai "Ilmu Sosial" Perencanaan yang sistematis diperlukan untuk semua tahapan proses pengajaran. IPS merupakan tujuan khusus karena penekanan pada unsur pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan nasional melalui pembelajaran materi IPS secara sistematis. Metode deskripsi kualitatif digunakan oleh penulis dalam penelitian ini, yang didasarkan pada dokumen-dokumen terkait dari majalah dan buku. Metode, strategi, dan sistem pembelajaran IPS yang sesuai untuk siswa SD menjadi dasar dari hasil yang diperoleh.
Copyrights © 2024