JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pendidikan Karakter Kemandirian Tunanetra di SLB Negeri 1 Semarang

Karadita, Sabrina (Unknown)
Anindita, Diana (Unknown)
Khoiriyah, Wahyu Puji (Unknown)
Masfia, Irma (Unknown)
Fahmy, Zulfa (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana anak-anak di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Semarang menerima pendidikan karakter kemandirian. SLB ini menciptakan pola pendidikan karakter untuk anak-anak berkebutuhan khusus tunanetra di kabupaten Semarang. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Itu dilakukan di sekolah SLBN 1 di Semarang, di mana guru, wali murid, dan siswa terlibat. Penelitian ini dilakukan dengan baik karena sifat kemandiriannya. Pendidikan karakter kemandirian anak tunanetra dibagi menjadi empat komponen: tanggung jawab; otonomi; dan kontrol diri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...