JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Mata Kuliah Struktur Aljabar tentang Isomorfisma Grup

Manurung, Sri Lestari (Unknown)
Siringoringo, Trifonia Rouli (Unknown)
Sihombing, Steven Christoper (Unknown)
Manullang, Viorella (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2024

Abstract

Mata kuliah Struktur Aljabar membutuhkan pemahaman yang baik terhadap konsep-konsep aljabar. Mahasiswa sering mengalami kesulitan dalam memahami konsep tersebut, sehingga sulit untuk menerapkan konsep tersebut dalam menyelesaikan soal. Selain faktor-faktor tersebut, terdapat juga faktor-faktor internal lainnya yang mempengaruhi kesalahan mahasiswa, seperti kecerobohan, minat yang kurang terhadap matematika, dan kurangnya penguasaan konsep. Dalam mengatasi kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan soal Struktur Aljabar tentang Isomorfisma Grup, diperlukan upaya untuk meningkatkan pemahaman konsep, melatih kemampuan perhitungan, dan meningkatkan kesadaran terhadap penulisan dan penggunaan tanda yang benar. Selain itu, penting juga untuk memotivasi mahasiswa agar lebih tertarik dan bersemangat dalam mempelajari mata kuliah ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...