JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Public Relations dan Manajemen Isu

Kustiawan, Winda (Unknown)
Shaliha, Faradiba (Unknown)
Muharrifah, Ezra (Unknown)
Hafizah, Fadilla (Unknown)
Asyaroh, Siti (Unknown)
Siregar, Rusydi Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Public Relations (PR) memandang media sebagai mitra yang mendukung dalam menciptakan saling pengertian antara perusahaan dan publiknya. PR berperan sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dengan publik, bertujuan untuk membangun goodwill dan memperkuat hubungan dengan stakeholder. Di era bisnis saat ini, keberhasilan perusahaan tidak hanya ditentukan oleh industri atau produknya saja, tetapi juga oleh bagaimana perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Evaluasi kontinu terhadap strategi komunikasi diperlukan untuk memastikan pemahaman yang tepat dari publik, terutama terkait dengan produk baru yang diperkenalkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dan analisis isi. Data dikumpulkan melalui buku-buku, jurnal, dan internet untuk memahami fenomena yang diteliti dengan detail dan kedalaman. Konsep "manajemen isu" yang dikembangkan oleh Chase menjadi penting dalam konteks ini, sebagai instrumen untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola isu-isu yang relevan bagi perusahaan. Manajemen isu yang efektif membantu perusahaan untuk tetap adaptif, menjaga reputasi, dan memastikan kelangsungan operasional di tengah perubahan dan tantangan yang mungkin dihadapi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...