JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Etika Membaca terhadap Karakter dan Sikap Belajar Pelajar

Irwansyah, Irwansyah (Unknown)
Alhaq, Nadia (Unknown)
Pulungan, Fadila Susanri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana etika pembelajaran mempengaruhi hasil belajar siswa. Siswa harus mampu menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang menjijikkan atau dilarang. Mengembangkan potensi setiap peserta didik pada tingkat emosi, kognitif, dan psikomotorik merupakan tanggung jawab pendidik. Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal, proses pembelajaran harus dilaksanakan dengan kesadaran, tujuan, dan pengorganisasian. Guna membentuk kepribadian peserta didik menjadi pribadi yang berakhlak mulia, bertakwa, dan santun dalam berinteraksi dengan dunia luar. Sesuai dengan uraian di atas, memperoleh informasi tentang etika melibatkan seseorang dalam melakukan kegiatan pencarian ilmu pengetahuan yang disertai dengan memperhatikan tata krama, tata krama, dan tata krama dalam proses belajar mengajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...