Teknologi augmented reality, yang sedang dikembangkan, memiliki potensi besar untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Pembelajaran AR dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan pemahaman mereka (Acesta & Nurmaylany, 2018). Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis literatur untuk menemukan referensi teoritis yang berkaitan dengan kasus dan masalah yang dibahas. Pembelajaran berbasis AR meningkatkan proses belajar, meningkatkan kreativitas, dan mendorong siswa untuk mempelajari ide baru (Madhan Kumar et al., 2021). Oleh karena itu, penggunaan AR dalam pembelajaran ini dapat membuat pembelajaran lebih efektif dan interaktif, dan membuat siswa lebih mudah memahami materi. Hasil belajar siswa, terutama dalam pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dipengaruhi oleh Augmented Reality. Media Augmented Reality meningkatkan pengetahuan siswa dan membantu mereka mengoptimalkan potensi untuk hasil belajar yang lebih baik. Media Augmented Reality berbeda dengan media tradisional, seperti gambar jernih, latar belakang hidup, dan musik interaktif.
Copyrights © 2024