JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Hubungan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Di Smp Negeri 6 Kota Tanjungbalai

Sondang Siregar, Putri (Unknown)
Ofianto, Ofianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 6 Kota Tanjungbalai. Tujuan penelitian ini adalah 1. Menjelaskan mengenai model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), 2. Menganalisis hubungan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT),. Data diperoleh melalui proses observasi, angket dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan statistic non prametrik dengan tahap uji validasi, uji reliabilitas dan uji rank spearman menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan memiliki gubungan dengan peningkatan minat belajar siswa dikelas VII-1 SMP Negeri 6 Kota Tanjungbalai. Berdasarkan uji rank spearman, nilai korelasi antara model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan minat belajar terdapat hubungan yang signifikan antara model pembelajaran TGT berbasis online dan minat belajar siswa pada bidang studi PPKN materi pokok norma dan keadilan dengan correlation coefficient 0,803** dan sig. (2-tailed) 0,000.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...