JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penerapan Media Quizizz Paper Mode pada Evaluasi Pembelajaran IPAS Kelas IV SDN Plamongansari 02

Wahyuni, Anis Sri (Unknown)
Suyoto, Suyoto (Unknown)
Nuvitalia, Duwi (Unknown)
Darsino, Darsino (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran IPAS di SD Negeri Plamongansari 02 karena masih menggunakan metode evaluasi konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara detail mengenai pengaruh penerapan teknologi sebagai media evaluasi pembelajaran Quizizz Paper Mode untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan teknologi sebagai media evaluasi pembelajaran Quizizz Paper Mode lebih efektif dan praktis pada kegiatan evaluasi sehingga pembelajaran lebih menggugah minat dan motivasi belajar peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...