JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Kosakata terhadap Anak Usia 5-6 Tahun di KB Puspa Kirana

Anissa Khumais (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ghaitsa Naia Ramadhani (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Nia Aghnia (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Iman Nurjaman (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Muhammad Guruh Nuary (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan media flashcard dalam menaikkan kosakata anak usia 5-6 tahun dengan menerapkan Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Media flashcard digunakan menjadi indera bantu pembelajaran untuk memperluas kosakata anak di rentang usia tadi. Pendekatan PTK diterapkan buat memonitor dan mengevaluasi efektivitas penggunaan media flashcard pada peningkatan kosakata anak. Penelitian dilakukan melalui serangkaian langkah siklus PTK yang melibatkan perencanaan, pelaksanaan, observasi, serta refleksi. Data yang terkumpul dari setiap siklus dipergunakan buat mengevaluasi perkembangan kosakata anak secara kontinyu. hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyampaikan kontribusi yang berharga pada pengembangan metode pembelajaran kosakata yang interaktif serta efektif bagi anak usia 5-6 tahun melalui pendekatan PTK.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...