JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penerapan Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas II SDN Palebon 02

Erytira, Vika Adinda (Unknown)
Sukamto, Sukamto (Unknown)
Luthfisari, Dyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran matematika aspek pengetahuan dan aspek keterampilan di SDN Palebon 02. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan dalam 2 siklus. Data dalam penelitian ini diperoleh dari tes, Observasi dan wawancara yang dilakukan oleh observer. Penelitian ini dilaksanakan di kelas II SDN Palebon 02 Semarang dengan peserta didik berjumlah 28 orang. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan CRT mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...