JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Tugas Guru Pak terhadap Pengajaran, Penciptaan, dan Memotivasi untuk Pemeliharaan Penciptaan

Siregar, Nurliani (Unknown)
Simanjuntak, Sara Pebriani (Unknown)
Simanjuntak, Agus Palentina (Unknown)
Santuri, Tria Hanjani (Unknown)
Pinem, Apresel Adiva (Unknown)
Sembiring, Alpha (Unknown)
Simanjuntak, Gresia (Unknown)
Purba, Tio Panta (Unknown)
Marganda, Natalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi peran penting guru dalam konteks pendidikan agama Kristen saat ini, khususnya dalam aspek pengajaran, penciptaan pengetahuan, dan motivasi siswa untuk mempertahankan kreativitas. Guru dianggap sebagai agen utama dalam menyampaikan materi pelajaran dengan cara yang merangsang pikiran siswa, mendorong mereka untuk berpikir kritis, dan memanfaatkan potensi kreatif mereka secara optimal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam dan observasi partisipatif untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana guru efektif mengintegrasikan pengajaran yang mempromosikan penciptaan dan menggerakkan siswa untuk mempertahankan kreativitas mereka. Hasil penelitian menyoroti strategi pedagogis yang sukses, tantangan yang dihadapi guru, dan dampak dari pendekatan ini terhadap prestasi akademik dan pengembangan pribadi siswa. Implikasi praktis dan pedagogis dari temuan ini memberikan panduan berharga bagi guru, sekolah, dan kebijakan pendidikan dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran yang berpusat pada penciptaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...