JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Program Kebijakan Sekolah dalam Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Putri, Mega Sobri (Unknown)
Yanto, Heri Tri (Unknown)
Eko, Eko (Unknown)
Jamrizal, Jamrizal (Unknown)
Ansori, Ansori (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini membahas implementasi program kebijakan sekolah dalam upaya peningkatan mutu guru dan staff. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi yang diterapkan oleh sekolah dalam mengimplementasikan kebijakan, serta untuk menganalisis dampak dari kebijakan tersebut terhadap kualitas pendidikan. Program kebijakan sekolah yang efektif melibatkan pelatihan berkelanjutan, peningkatan kompetensi melalui workshop dan seminar, serta evaluasi berkala terhadap kinerja tenaga pendidik dan kependidikan. Implementasi kebijakan yang baik juga didukung oleh kepemimpinan yang visioner, partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait, serta dukungan sumber daya yang memadai. Dampak positif dari implementasi program kebijakan ini terlihat pada peningkatan kualitas pengajaran, motivasi tenaga pendidik, dan kepuasan siswa. Penelitian ini menyarankan perlunya penguatan kerjasama antara sekolah, pemerintah, dan masyarakat untuk mencapai peningkatan mutu pendidikan yang berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...