JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Keselamatan Penumpang di Ujung-Kamal PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Athoillah, M. Fajar (Unknown)
Dahri, M. (Unknown)
Pribadi, Teguh (Unknown)
Nofandi, Faris (Unknown)
Amrullah, Romanda Annas (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Pelabuhan Ujung-Kamal ialah pelabuhan yang dikelola oleh PT.Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan ( PT. ASDP) Indonesia Ferry Persero. Pada area pelabuhan Ujung- Kamal terjalin aktivitas bongkar- muat barang serta penumpang untuk tujuan Surabaya-Madura. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang di berikan PT. ASDP apakah dapat menjamin keselamatan penumpang dan mengetahui faktor-faktor pelayanan yang berkontribusi terhadap peningkatan keselamatan penumpang PT. ASDP. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif.Hasil penelitian menyatakan bahwa PT. ASDP Indonesia ferry memiliki kualitas pelayanan yang cukup memadai, meskipun ada beberapa aspek yang memerlukan perbaikan. PT. ASDP telah memenuhi kriteria pelayanan yang baik, ada beberapa hal untuk mencapai standar yang lebih tinggi , perusahaan perlu berfokus pada aspek-aspek tertentu seperti meningkatkan dan merawat fasilitas kapal, memberikan pelatihan awak kru kapal agar mampu memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...