MANDAR: Management Development and Applied Research Journal
Vol 6 No 2 (2024): Periode Juni

Analisis Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Produk Rumah Tangga di PT. Hosana Inti Cabang Makassar

Tenriyola, Andi Putri (Unknown)
Nurwafiyyah, Auliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal Selling dan Sales Promition terhadap keputusan pembelian Produk Rumah tangga di PT. Hosana Inti Cabang Makassar. Desain penelitian ini adalah studi kasus untuk menghimpun informasi secara spesifik dan mendalam pada konsumen di PT. Hosana Inti Cabang Makassar dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode analisis linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan PT. Hosama Inti Cabang Makassar yang melakukan transaksi produk rumah tangga sejak tahun 2020, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 orang konsumen. Temuan penelitian mengungkapkan dua pendekatan utama dalam memperkuat keputusan pembelian, yaitu aktivitas personal selling dan sales promotion yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rumah tanggan pada PT. Hosana Inti cabang Makassar. Temuan ini menambah pemahaman perusahaan untuk mempertimbangkan peningkatan efektivitas personal selling dan sales promotion guna meningkatkan keputusan pembelian dan, akhirnya, penjualan produk mereka. Kebahruan penelitian ini memperkenalkan perspektif yang baru dan berkontribusi signifikan dalam literatur pemasaran dengan menyediakan data yang relevan dan konteks spesifik yang dapat diaplikasikan dalam situasi bisnis serupa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mandar

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

E-Jurnal Mandar (Online ISSN: 2654-4504) dan (Print ISSN: 2721-1436) adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online dua kali dalam setahun (setiap 6 Bulan). E-Jurnal Mandar bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran pengetahuan bagi ...