Selaras dengan uraian di atas, maka penulis bermaksud meneliti Model Pembelajaran Teaching Game For Undertsanding (Tgfu) Dan Direct Intruction Terhadap Permainan Bola Futsal. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Teaching Game For Undertsanding (Tgfu) Dan Direct Intruction Terhadap Permainan Bola Futsal”.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksperimen, dimana pada jenis penelitian ini terdapat perlakuan pada objek penelitian. Penelitian ini adalah penelitian ilmiah karena peneliti menggunakan perlakuan atau treatment yang menyebabkan terjadinya perubahan. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa-siswi SMA AL-Barkah Cikalongkulon yaitu 60 siswa terdiri dari kelas XI-IPA dan XI-IPS. sampel pada penelitian ini dilakukan secara acak sebanyak 40 siswa dari kelas XI-IPA dan XI-IPS kemudian akan terbagi menjadi 2 kelompok 20 siswa kelompok TGFU dan 20 siswa kelompok Direct Intruction.Berdasarkan hasil penelitian , dalam kegiatan perlakuan pembelajaran Teaching Game For Understanding (TGFU) dan pembelajaran Direct Intruction terhadap peningkatan permainan bola futsal terdapat pengaruh yang signifikan dari pembelajaran Teaching Game For Understanding (TGFU) dan pembelajaran Direct Intruction tersebut. metode teaching game for understanding (TGFU) dan direct intruction terhadap permainan bola futsal memiliki pengaruh yang sangat signifikan. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode teaching game for understanding (TGFU) dan direct intruction terhadap permainan bola futsal memiliki pengaruh yang sama.Kata Kunci: TGFU, DIRECT INTRUCTION, FUTSAL
Copyrights © 2024