Penelitian ini bertujuan   untuk mendeskripsikan  manfaat media digital YouTube dalam pembelajaran pendidikan  agama Islam pada  anak golden age. Penelitian  ini menggunakan mixed  method,   metode eksperimen kombinasi (mixed method) merupakan  metode eksperimen yang menggabungkan atau menyatukan metode kuantitatif dan metode kualitatif. Melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Subyek penelitian 15 anak di TK ABA 1 Palu. Hasil penelitian melalui   observasi minggu pertama sampai minggu keempat, bahwa  manfaat media digital youtube terhadap pembalajaran pendidikan  agama Islam anak usia 5 – 6 tahun  bahwa  dari aspek yang diamati  nama-nama bulan hijriah, mengenal huruf hijaiyyah, gerakan shalat dan bacaan shalat yang dipelajari dan diamati  dapat  dengan baik. Terjadi peningkatan perkembangan   melalui media pembelajaran media digital YouTube  terhadap  pembelajaran pendidikan  agama Islami pada anak. Saran dapat merekomendasikan kepada peneliti lainnya untuk dijadikan penelitian selanjutnya tentang  pembelajaran pendidikan agama Islami pada anak  untuk masa depan sebagai penerus, dan menggunakan inovasi masa kini sebagaimana mestinya agar tetap mengikuti perkembangan zaman.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023