GIAT: Teknologi untuk Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2023): November 2023

Pemanfaatan Customer Relationship Management (CRM) dalam pengembangan Sistem Informasi Gereja: Studi Kasus Glow Teens

Alencia Haryani, Calandra (Unknown)
Christian Marsel Wijaya2 (Unknown)
Andree E. Widjaja (Unknown)
Arnold Aribowo (Unknown)
Hery (Unknown)
Kusno Prasetya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Penggunaan Customer Relationship Management (CRM) pada organisasi non-profit seperti gereja memiliki potensi besar dan penting untuk meningkatkan kualitas layanan, mempertahankan, dan memahami jemaat dengan lebih efektif dan mendalam. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memelihara, dan memahami jemaat dengan lebih efektif dan mendalam. GBI Glow Teens Fellowship Center di Dynaplast Karawaci adalah salah satu gereja di Indonesia yang belum memanfaatkan sistem informasi secara optimal dalam pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan CRM dalam mengatasi masalah di atas dan meningkatkan kualitas pelayanan GBI Glow Teens melalui sistem yang dikembangkan. Pengembangan sistem informasi gereja berbasis web dengan fitur CRM dilakukan melalui kegiatan menggunakan metodologi Rapid Application Development (RAD) dengan metode prototyping dan Bahasa pemrograman PHP menggunakan framework Codeigniter. Sistem informasi ini dapat mengoptimalkan pelayanan GBI Glow Teens kepada para jemaatnya untuk perolehan jemaat baru, meningkatkan dan mempertahankan relasi jemaat, pelayan, dan gereja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

giat

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Social Sciences Other

Description

GIAT: Teknologi untuk Masyarakat is journal in the scope of Information Systems, Technology, and Community services. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat is published by Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat publishes 2 series within a year, ...