ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 14, No 1 (2024): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

Implementasi Model Edutainment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Berbantuan Media Monopoli Kelas V Di SD Negeri 101821 Pancur Batu

Sitohang, Anjelina Permata Sari (Unknown)
Sinaga, Reflina (Unknown)
Tanjung, Darinda Sofia (Unknown)
Simarmata, Ester Julinda (Unknown)
Panjaitan, Juliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Matematika siswa kelas V SD Negeri 101821 Pancur Batu dengan implementasi model edutainment yang berbantuan media monopoli. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek pada penelitian ini berjumlah 20 siswa. Analisis data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kegiatan unjuk kerja, lembar observasi, tes, dan dokumentasi. Pada kegiatan pra Siklus rata-rata kemampuan siswa sebesar 46,05 %. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I, rata-rata kemampun menjadi 57,95%. Pada siklus II, rata-rata kemampuan siswa meningkat lagi mencapai 75,9% dari pra siklus sampai dengan siklus II terhadap kemampuan Matematika pada materi pecahan siswa kelas V SD Negeri 101821 Pancur Batu dan dengan demikian maka penelitian ini dikatakan berhasil. Keywords: Hasil Belajar, Edutainment,Monopoli Pecahan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...