JoEMS : Journal of Education and Management Studies
Vol. 7 No. 2 (2024): April

Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Demonstrasi di Kelas XI Agama 3 MA Negeri 3 Jombang

Waslah, Waslah (Unknown)
Muniroh, Rr. Lailatul (Unknown)
Zulkurnain, Tommy (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Artikel ini dibuat untuk tujuan menggambarkan hasil penelitian tindakan atas respon peserta didik terhadap proses pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi, dan bagaimana metode ini meningkatkan prestasi belajar mereka pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis. Responden pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik putri kelas XI Agama 3. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode demonstrasi dapat membuat respon peserta didik terhadap pembelajaran menjadi lebih baik sehingga peserta didik menjadi lebih aktif dalam proses pembelajaran. Hasil analisis data menyatakan bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joems

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Education and Management Studies Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (JoEMS) provides a media to publish scientific articles as a result of research and development in social and political fields. JoESM publishes research, development and review articles in social and political fields with ...