Jurnal Plans : Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis
Vol 15, No 2 (2020): JURNAL PLANS

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DIKALANGAN MAHASISWA KOTA MEDAN

Makhotri, Amnar (Unknown)
Lestari, Bunga Indah (Unknown)
Sibarani, Melly Monica (Unknown)
Gultom, Paskah Monika Putri (Unknown)
Tarigan, Sovia Loren Br (Unknown)
Khairunnisha, Zainka (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dampak faktor-faktor seperti kualitas produk, citra merek (brand image), dan lifestyle terhadap keputusan pembelian di kalangan mahasiswa di Kota Medan melalui platform Shopee. Metode penelitian yang diterapkan adalah penelitian kuantitatif, dengan penggunaan teknik convenience sampling untuk menentukan sampel. Sampel dipilih secara acak tanpa memperhatikan kedudukan dalam populasi yang homogen. Untuk memastikan distribusi sampel yang merata, populasi juga diacak. Data dikumpulkan menggunakan angket, lalu pengolahan data dilakukan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan yakni kualitas produk mempunyai dampak konkret mengenai keputusan pembelian di aplikasi Shopee, sedangkan brand image dan lifestyle tidak mempunyai dampak mengenai keputusan pembelian di platform tersebut. Kata Kunci: kualitas produk, brand image, lifestyle

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

plans

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

The PLANS Journal contains from relevant management research results. Journal of PLANS is published by the Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Medan which is published periodically twice a year in every May and ...