Metode pengajaran konvensional sering kali kurang efektif dalam melibatkan siswa secara aktif, yang berdampak pada rendahnya pemahaman konsep sains. Oleh karena itu, penggunaan model pembelajaran Project based learning (PBL) berbantuan media Wordwall menjadi penting untuk diuji, karena memiliki potensi untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar siswa melalui pendekatan yang lebih interaktif dan kontekstual. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan model pembelajaran Project based learning berbantuan media Wordwall terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas V SDN 65 Kota Timur. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan Metode Quasi Eksperimental Design dengan desain Noneequivalent Control Group Design. Variabel bebas penelitian ini adalah Model pembelajaran Project based learning Berbantuan Media Wordwall dan variable terikat adalah Hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data melalui observasi, tes, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 65 Kota Timur. Hasil perhitungan IBM SPSS statistic 26 diperoleh nilai nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 ≤ 0,05 dan diperoleh nilai t hitung 8,471 ≥ t tabel 2,028. Dapat disimpulkan H0 di tolak dan H1 di terima yang berarti terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Project based learning berbantuan media Wordwall terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas V SDN 65 Kota Timur.
Copyrights © 2024